Karawang Miskin Exstrim, Ini Kata Ade Swara

Karawang|Transjabar.com – Mantan Bupati  Karawang, H. Ade Swara, mengatakan, sekitar Karawang Miskin Exstrim, jawab saja dengan data. Dan jangan berspekulasi, guna menjawab pertanyaan Wakil Presiden, H. Ma’ruf Amin tersebut.

H. Ade selaku mantan Bupati Karawang tidak merasa kaget, atas pernyataan Karawang Miskin Exstrim tersebut. Kenapa demikian?, Karena yang namanya kemiskinan, sejak dia masih menjabat bupati pun memang ada.

Dalam hal ini kata H. Ade Swara, guna menjawab Karawang Miskin Exstrim tinggal melakukan ” Maving’ keseluruh kecamatan dan pedesaan di kabupeten ini. Dan lewat Maving’ tersebut bakal diketahui, mana saja kecamatan dan desa yang bisa dikatagorikan miskin Exstrim tersebut.

Dari hasil pendataan tadi, kata H. Ade Swara, akan didapatkan data yang benar benar valid. ” Baiknya sekitar Karawang Miskin Exstrim, harus dijawab dengan data dan jangan ada statimen yang sifatnya spekulasi”, kata manta Bupati Karawang, Kamis (14/10/2021).

H. Ade Swara mengakui, ketika menjabat Bupati Karawang sering menginap di pedesaan lewat program Saba Desa. Lewat program Saba Desa tersebut, saya sebagai bupati bisa memotret permasalahan yang berada di setiap desa di pelosok Kabupaten Karawang

” Waktu saya bupati setiap malam hanya bisa tidur 3 – 4 jam saja, itu merupakan suatu kebanggaan. Dan bayangkan saya harus menjawab WA dan SMS, dari rakyat yang nota benenya sebagai, petani, nelayan, pedagang, buruh dan komunitas masyarakat lainnya,’ kata H. Ade Swara.

Menurutnya, saat menjabat bupati, yang namanya rentan kemiskinan sudah ada, namun kondisinya tidak seperti sekarang ini. Masyarakat ketika itu masih bisa melakukan aktivitas, dan jumlah pekerja yang terkena PHK jumlahnya, tidak begitu masif.( Jay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *