Ipda Budi Santosa Ikuti Bimtek Satker Polda Jabar

Karawang|transjabar.com – Kasi Humas Polres Karawang IPDA Budi Santoso beserta seluruh Kasi Humas Jajaran Polda Jabar mengikuti Giat Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Konsekuensi Satuan Kerja (Satker) Polda Jabar yang bertempat di aula Ditlantas Polda Jabar, Kamis (26/8/2021).

Giat Pelatihan Bimtek dan Uji Konsekuensi Satker Jajaran Humas Polda Jabar dibuka oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Moh. Hendra Suhartiyono didampingi Kabag Anev Biro Divhumas Polri Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno dan Kabid Humas Kombes Pol Erdi Chaniago serta dihadiri Para PJU Polda Jabar dan seluruh Kasi Humas Jajaran Polda Jabar.

(Kiri) Kasi Humas Polres Karawang IPDA Budi Santoso
Dalam pidatonya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Chaniago menegaskan bahwa jangan dipikir Humas tidak berarti. Dalam dinamika Kepolisian, Humas mempunyai peranan penting.

“Sebagaimana diamanatkan dalam UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Polri sebagai badan informasi publik berkewajiban menyediakan Pelayanan Informasi Publik yang cepat, mudah, tepat, transparan dan akuntabel kepada pemohon informasi” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Seluruh Kasi Humas Jajaran Polda Jabar melakukan poto bersama
Kombes Pol Erdi Chaniago menambahkan bahwa pengujian konsekuensi harus jelas mempertimbangkan beberapa alasan untuk menolak memberikan atau mengecualikan informasi dari segi hukum dan akibat yang timbul jika membuka atau memberikan informasi kepada publik.
Sekarang ini Bidhumas selalu berupaya dalam memberikan informasi kepada publik dilakukan melalui amplifikasi, viralisasi, press release, door stop dengan hasil viralisasi medsos dan medol” tegas Beliau.

Suasana sebelum pembukaan Giat Pelatihan Bimtek dan Uji Konsekuensi Satker Polda Jabar
Selesai pembukaan, Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol PID Moh. Hendra Suhartiyono menyampaikan materi Strategi Humas Polri Menuju Polri yang Presisi.

Berdasarkan Perkap No.1 Tahun 2019 menjelaskan bahwa Humas menjadi fungsi utama, karena Humas memegang peranan penting dalam mengelola manajemen media.

“Media ini luar biasa memainkan peranan Polri baik positif maupun negatif, sedikit saja Polri ada berita negatif maka itu akan berlangsung lama. Serta bagaimana cara mengelola Link viral yang negatif menjadi Link viral yang positif dan saat yang bersamaan mengelola manajemen media” jelas Karo PID Divhumas Polri ini.

Lebih jauh Beliau menambahkan bahwa masing-masing Satuan Wilayah (Satwil) harus meng-inventarisir kasus-kasus dan juga diharapkan para Kasatwil dapat mengelola media. kasatwil diharapkan jangan ragu untuk mengelola manajemen media. Oleh karena itu tunjuk Kasi Humas Perwira Kepolisian yang bagus serta dekat dengan masyarakat.(cahyo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *