HUT ke-61 Karang Taruna Karawang, Bersih-bersih Pantai Ciparage

Karawang|Transjabar.com – Rangkaian kegiatan HUT Karang Taruna di Kabupaten Karawang, dilaksanakan dengan kerja bakti bersih-bersih pantai di Pantai Ciparage, Tempuran, Karawang, Sabtu, (24/09/2021), oleh pengurus kabupaten, kecamatan dan desa.

Menurut Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Dhani Sudirman, kegiatan tersebut sebagai gerakan moral dan sosial agar bisa menjadi contoh bagi pengurus lainnya yang berada di pesisir pantai.

“Sampah sudah menjadi persoalan serius di setiap pantai Karawang, tentu jika tidak diselesaikan akan berdampak pada penghasilan para nelayan, dan merusak destinasi pariwisata Karawang,” ujarnya, kepada media.

Lebih lanjut, Dhani juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat dan kader Karang Taruna, mampu menjadi penggerak untuk masyarakat di wilayahnya masing-masing, agar keberadaan Karang Taruna dapat dirasakan secara langsung.

“Ayo bergerak, dengan kegiatan nyata, agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Karang Taruna harus merubah paradigma untuk menjadi penggiat sosial yang nyata,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Ciparage, Tempuran, Kabun, menyambut baik kegiatan tersebut, dia berharap kegiatan ini akan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan kader Karang Taruna di desa.

“Terima kasih kepada jajaran Karang Taruna Kabupaten Karawang, semoga kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Ciparage, karena kemajuan pariwisata pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ucapnya. (ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *