Dinilai Tak Transparan, Ada Proyek Siluman di SD Negeri Karangjaya

Karawang|Transjabar.com – Keberadaan 2 pekerjaan pembangunan infrastruktur ruang perpustakaan dan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Negeri Karangjaya I, Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang yang dibiayai dari uang rakyat dari hasil pajak dinilai bagaikan proyek siluman.

Pasalnya, pekerjaan yang tengah berlangsung sebulan lebih tersebut tidak tertera papan informasi proyek. Sehingga diduga ada indikasi penyelewengan anggaran yang terstruktur, sistematis dan masif.

Wakil kepala sekolah SD Negeri Karangjaya I Ade Supriyatna menyatakan, pihak sekolah tidak mengetahui berkaitan pelaksana kerja atau pemborong tersebut.

“Pihak sekolah nantinya hanya terima pegang kunci aja. Ini pekerjaan dari Dinas PUPR. Pemborongnya pun jarang ke lokasi hanya ngirim barang aja,” ungkapnya saat dihubungi di Sekolah, Selasa (7/9/2021).

Ade menilai, pekerjaan yang tengah dilaksanakan di SD Negeri Karangjaya I itu tidak transparan.

“Karena publik tidak mengetahui berapa RAB pekerjaan tersebut,”cetusnya.

Bahkan Ade menambahkan, pemborong pekerjaan ruang perpustakaan itu mempunyai material sendiri.

Sementara salah satu pekerja ruang perpustakaan Jenal mengatakan, terkait pembayaran upah pekerjaan tersebut diterimanya per dua Minggu.

“Untuk upah tukang per hari Rp.120 ribu, sedangkan kenek Rp.100 ribu,” katanya.

Dengan adanya kondisi pekerjaan demikian, instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Karawang harus mengantisipasi dengan pengawasan dan peneguran terhadap pelaksana kerja atau pemborong tersebut.

Pekerjaan dari Dinas PUPR tersebut dikerjakan oleh pemborong atau pelaksana yang berbeda.

Sampai saat ini, pelaksana kerja atau pemborong tersebut belum bisa memberikan tanggapan ketika dikonfirmasi awak media melalu pesan singkat maupun di telepon.(Dedi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *