Pramuka Kabupaten Bogor Gelar Diklat Manajemen Resiko

Bogor|Transjabar.com – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor menggelar pendididkan dan pelatihan (diklat) pembinaan Pramuka bidang manajemen resiko di Panjang Jiwo Hotel & Resort Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 4 sampai 8 Juli, dibuka oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor dan dihadiri Ketua Pusdiklatcab.

Pelatih Pusdiklatcab Kabupaten Bogor Saepudin, mengatakan tujuan diadakan kegitan ini adalah agar seorang pembina dapat mengelola kemungkinan – kemungkinan resiko yang ditimbulkan dalam suatu kegiatan.

“Artinya, kita memberikan pemahaman lebih supaya ketika nanti melaksanakan kegiatan parmuka tidak merusak lingkungan, barang, maupun kehilangan jiwa. Adapun peserta yang ikut dalam pelatihan ini, masing – masing berjumlah 24 orang,” kata Saepudin.

Dengan adanya Diklat tersebut, ia berharap kegiatan yang diadakan nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan kegitan tersebut. Sehingga orang tua tidak memiliki rasa khawatir untuk menyertakan anaknya mengikuti kegiatan Pramuka.

“Kita berharap demikian dan untuk pelaksanaan kegitan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai penyemrotan disinfektan di tempat kegiatan, pengecekan suhu tubuh, menggunkan masker, serta menjaga jarak antara sesama peserta dan cuci tangan atau menggunakan hand sanitizers selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Pada acara Ini, Saepudin menyatakan bahwa kegiatan diklat dibagi menjadi lima wilayah, diantaranya wilayah satu Kwaran Nanggung, wilayah dua Cibungbulang, wilayah tiga Kelapanunggal, wilayah empat Kwarran Sukaraja dan wilayah lima Kwarran Ciomas.

Laporan: Agus Sudrajat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *