Idul Adha 1441 H Sekarang, Laskar Dewa Potong 54 Hewan Kurban

Bogor|Transjabar.com – Pemotongan atau penyembelihan hingga penyaluran hewan kurban sudah menjadi tradisi tahunan bagi setiap umat muslim di dunia, tak terkecuali bagi Laskar Demokrasi Warga (Dewa).

Pada tahun ini, Laskar Dewa menyembelih hewan kurban sebanyak 54 ekor dengan rinciannya 4 ekor sapi dan 50 ekor kambing.

Kegiatan penyembelihannya dilakukan sejak kemarin usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H di halaman rumah kediaman Ketua Umun Laskar Dewa, H.Gus Fauzi Ali Hanafi di Kampung Pasir Kuda RT 02 RW 03 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Ya, memang sejak kemarin hingga hari ini kita masih melakukan penyaluran daging kurban. Satu sapi diantaranya sudah kita berikan pada Laskar Dewa DPD Sukabumi, sisanya kita potong untuk dibagikan ke warga kampung Pasir Kuda, Pangantian, Gombong Onan serta para kader dan anggota Laskar Dewa,” kata Ketua Umum Laskar Dewa, H.Gus Fauzi Ali Hanapi. Sabtu (1/8/2020).

Diterangkannya, perayaan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, tahun ini dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan.

“Ini kan masih PSBB transisi, jadi kita harus mengikuti protokol Covid-19. Namun, meski begitu kita tetap melaksanakannya dengan penuh hidmat serta mendapat antusias dari masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sejak beberapa tahun ini Laskar Dewa selalu melaksanakan penyembelihan hewan-hewan qurban. Seluruh dagingnya diberi kepada warga sekitar dan para kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, kita masih mampu memberikan sejumlah hewan kurban, karena bagaimanapun ini adalah kewajiban kita sebagai yang mampu. Sekaligus merupakan semangat berkurban dalam meningkatkan iman dan taqwa, sehingga bisa berbagi ke sesama umat,” terang H. Fauzi.

H.Fauzi menyatakan, untuk pelaksanaan pembagian daging kurban sendiri, tetap mematuhi protokol kesehatan, misalnya menggunakan masker dan selalu jaga jarak (sosial distancing)

“Kita harus ikuti protokol kesehatan, tujuannya tak lain guna menjaga kesehatan diri kita masing-masing serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Laporan: Agus Sudrajat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *