Masa Pandemi Stok Darah PMI Cirebon Menipis, Puluhan Jurnalis Cirebon Donor Darah

CIREBON | TRANSJABAR.COM – Puluhan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Solidsritas Jurnalis Cirebon Peduli (SJCP) mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cirebon , Selasa pagi (27/10/2020).

Aksi sosial jurnalis peduli tersebut digagas, karena stok darah di PMI Lota Cirebon semakin menipis padahal perminataan Darah terus meningkat ditengah pandemi Covid 19 yang berkepanjangan.

Kordinator SJCP, Faizal Nurathman mengatakan, Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Cirebon terhadap menipisnya stok darah di PMI Kota Cirebon .

“Aksi ini merypakan aksi spontan dari teken temen jurnalis Cirebon yang mendengar informasi bahwa stok darah di PMI Kota Cirebon menipis,” katanya.

Dijelaskn Faizal, dalam Aksi sosial ini, sedikitnya bisa membantu menipisnya stok darah di tengah pandemi covid 19.

“Kita ketahui permintaan darah di kota dan kabuoaten Cirebon terus meningkat ditengah pandemi . aksi kita ini sedikitnya bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” lanjut Faizal.

Faizal juga mengatakan, dalam aksi sosial yang diikuti oleh puluhan jurnalis baik cetak dan elektronik ini, berhasil mengumpulkan 27 ampul darah.

“Allhamdullilah aksi sosial kita ini, berhasil mengumpulkan 27 ampul darah, yang kemudian akan disalurkan PMI untuk masyarakat yang membutuhlan darah,” katanya.

Sementara, Asep Munandar Manajer Pemastian Mutu PMI Kota Cirebon sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Solidsritas Jurnalis Cirebon Peduli, di tengah pandemi covid 19. Karena sumbangan darah dari jurnalis Cirebon sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah .

“Alhamdullilah, aksi jurnalis Cirebon ini sangat diapresiasi. Karena jurnalis Cirebon mempunyai naluri dan semngat kemanusiaan yang tinggi di tengah krisis donor darah saat pandemi,” ujar Asep Munandar.

PMI Kota Cirebon juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendonorkan darahnya. Karena saat ini kebutuhan darah di masa pandemi covid 19 terus meningkat.

“Momen aksi sosial dari jurnalis Cirebon ini bisa dijadikan momen untuk masyarakat dapat mendonorkan darahnya, sehingga membantu menstabilkan stok darah di PMI Kota Cirebon yang terus menipis,” tutupnya.(*)

Sumber: SCJP

Editor: Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *