Korban Banjir Dusun Pacing Butuh Air Bersih

Bekasi|Transjabar.com – Pasca banjir yang ke dua kali terjadi diwilayah pada tanggal 20 Februari 2021 menyisakan derita mendalam bagi warga yang terkena musibah banjir.

Akibat banjir bukan saja rumah milik warga yang terendam. Namun beberapa rumah juga ikut hanyut tersapu derasnya air. Bahkan kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

“Banjir merendam rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 sampai dengan 3 meter,” kata Sarifudin, Rabu (24/2/2021).


Warga terimbas banjir di Dusun Pacing Palawad Desa Waringinjaya Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi selalu dirundung rasa was – was dan kecemasan. Banjir selalu menyisakan ketakutan yang luar biasa.

“Bahkan banyak rumah warga yang hancur akibat tergerus derasnya air. Semua isi rumah ludes terbawa arus,” ujar Imas.

Bahkan kediaman milik RT Nesin juga hancur terbawa arus. Namun, meskipun rumahnya ikut terseret derasnya air dirinya terap melayani warganya yang juga rumahnya kebanjiran.

“Ini sudah tugas saya selaku RT harus melayani masyarakat karena Tugas RT garda paling depan dalam hal pemeri tahan desa,ketika warga saya mendapat musibah ya harus kita layani meskipun keluarga saya juga dalam musibah coba lihat saya rah saya sampai habis.masalah kerugian materi belum di ketahui,”terangnya.

Sementara RT Nesian mengatakan, bantuan buat warga yang mengalami korban banjir sudah mulai berdatangan dari para relawan berupa kebutuhan balita,jompo dan keperluan lainya yang dibutuhkan warga.

“Saat ini warga yang terimbas banjir sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan mandi cuci kakus,” katanya. (Cahyo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *